Blogger Tips and TricksLatest Tips And TricksBlogger Tricks
Home » , , » Mengenal sosok Kapolda Jabar yang baru Irjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH.,M.Hum

Mengenal sosok Kapolda Jabar yang baru Irjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH.,M.Hum

By Admin | 11:43 Wib | 0 komentar

Irjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH.,M.Hum yang kini menjadi polisi nomor satu di wilayah hukum Polda Jabar disebut sebagai salah satu perwira intelektual terbaik dan brilian yang dimiliki Polri saat ini. Ia merupakan lulusan Akademi Polisi terbaik tahun 1986.

Beliau lahir di Padang, Sumatera Barat, pada tanggal 25 Mei 1962. Sebagai lulusan terbaik Akpol 1986, ia meraih penghargaan Adhi Makayasa. Bukan hanya saat di Apkol, Irjen Pol Drs. Moechgiyarto juga tercatat selalu berprestasi saat mengikuti sejumlah pendidikan. Mulai dari sekolah PTIK, Sekolah Staf dan Pimpinan (Sespim), hingga Sekolah Staf dan Pimpinan Perwira Tinggi (Sespati).

Sebelum menjadi menduduki jabatan Kapolda Jabar, beberapa karir atau jabatan yang dilaluinya di antaranya, Wakapolsekta Klojen. Dan empat tahun kemudian atau 1989, dia menjabat sebagai Kapolsek Kedungkandang.

Setelah itu pada tahun 2003, beliau menjabat sebagai Kapolres Pemalang, lalu menjabat Kapolres Sleman. Dan di tahun 2005, menjabat Wadireskrim Polda DIY, yang kemudian menjadi Kapoltabes Pekanbaru. Kemudian di tahun 2008, dia menjabat Gadik Utama Dit Akademik PTIK, lalu setahun kemudian menjabat sebagai Kabid Rapkum Div Binkum Polri. Ditahun yang sama, beliau pun pindah dan menjabat sebagai kanit II Dit. V/Tipiter Bareskrim Polri.

Di tahun 2010, beliau menjabat sebagai Sespuspamintel Div Propam Polri dan di tahun yang sama dipercaya untuk menjabat Kasespimma Sespim Lemdikpol. Lalu 2 tahun berselang, beliau menjabat sebagai Wakapolda Jatim dan setahun kemudian tepatnya 2013 menjabat Kapolda NTB menggantikan Brigjen Pol Mochamad Iriawan. Beliau menjabat kapolda NTB kurang lebih satu tahun, yang kemudian dipercaya menjabat Kadivkum Polri.

Dan pada tahun 2015, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengeluarkan Surat Telegram bernomor ST/1242/VI/2015, tanggal 5 Juni 2015, yang berisi rotasi sejumlah posisi kapolda. Salah satunya adalah mutasi kapolda Jabar. Beliau dipercaya kembali menggantikan Irjen Pol Moch Iriawan menjabat sebagai Kapolda Jabar.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

BBM Chanel Unit Laka

 
Copyright © 2015. Banjar Traffic Accidents Unit - Unit Kecelakan Lalu Lintas Polres Banjar